Wikipedia

Search results

Thursday, July 31, 2014

Kumpulan Puisi Aneh n Kocak dari ComicSunda

Hallowww felas,,
assalamualaikum..hoho..

Gais,,taun ini batal 10 hari gais puasanyaaah huhu da aku mah apa atuh,,jadwal dapetnya di awal n akhir puasa hahaha. Ya udahlah yah,,abis lebaran qodo puasa biar dpt syawal n Bandungnya lagi macet,,en jugaa sedang bosan bermain jadi berdiam diri sajo lah yo di rumah heu. Besok main lagiiii ahahahah,,eh ini mu bahas apa yah di blog sekarang. Oia,,gara-gara di playlist denger puisi si comic sunda jadi pengen nulis lirik puisinya hahahahaha. selalu ga bisa berenti ketawa lah tiap denger puisi ini. Ga penting yah,,biarlah da aku mah apa atuuuh *halah wkwk. Baiklah langsung ajalah yah,,lagi males saiah basa basi ga jelas wkwk..Sebenernya mah yah banyak kata-kata bahasa sunda yag ga saia mengerti tapi yah pura-pura ngerti aja,,iya gituuu iyaaa..Sok mangga disimak,,


Puisi pertama,,da aku mah apa tuh,,mangga yang mu donlot,,tingga kliiiik iniiiiih..

- Puisi Da Aku Mah Apa Atuh-

Semerbak terasa aroma bau baham kamu
Saat aku dekatimu,,dengan motor tuaku
Lalu kamu menyapaku dengan merdu
"Aa,suku aku kageleng"
Gejolak hasrat mengajakmu menikah
Dengan mas kawin seperangkat alat terbang

Tapi,,da aku mah apa atuh
Meskipun beungeut hideung juga tapi pengen weh ari membuat hidup kamu berwarna mah
Da aku mah apa atuh
Meskipun jiwa dan raga ini kotor tapi pengen weh ari memberikan cinta suci ke kamu mah 
Da aku mah apa atuh
Meskipun bodo juga tapi pengen we ari isi kepala cuma kamu seorang mah
Da aku mah apa atuh
Meskipun motor masih nyicil juga tapi pengen we ari mas kawin dibayar kontan mah
Da aku mah apa atuh
Meskipun bau kelek juga tapi pengen we bikin kamu nyaman ari bersandar di bahu aku mah
Tapi belum apa-apa,,kamu menyudahi hubungan ini
Hanya sameut dieu ajah

Tapi keun da hirup mah emang peurih
Kaos kai juga logor, dokaretan weh biar ga morosot ka handap
Keun da hirup mah peurih
Pengen dibilang gaul, pas beli baso juga bilangnya GWS bukan GPL
Keun da hirup mah peurih
Nyapa kamu juga tara diwaro, tembus pandang meureun da akumah nya
Keun da hirup mah peurih
Pengen makan yang pedes" juga akumah lain ku sambel tapi sireum ateul ditambulan
Keun da hirup mah peurih
Kadang di atas kadang di bawah kadang neukteuk kuku pondok teuing

Da aku mah apa atuh
Hirup juga peurih kumaha weh beuteung teu dibere dahar 8 dinten..

Roaming nasional inih roaming nasional hahahahhaa..maaf yah yang nyasar di blog saiah ini pake bahasa sundaaaaa..heu..da aku mah apa atuuh,,heu..mari lanjut puisi keduaaaaa..

Judulnya Puisi Menyayat Hati,,hahaha..melow melow yah..ini kocak juga sih..yang mu donlot ini yaaaah..tingga klak klik juga tadaaaa..

-Pusi Menyayat Hati-

Ketika aku tikudawet dalam kenestapaan ini
Hatiku sarekseuk nenjo aku yang kucel tak terurus
Aku ngadele sosok kamu muncugug dan teterekelan dalam kegelapan ini
dan kamu bertanya
"Dol, kamu ga kumaonam kan?"
Sosokm menemani siang malam sampai dini hari
dan kamu berkata
"Dol, saat kamu butuh aku..gupayan ajah,,aku akan titotorosol untukmu"

Aku sampai gogodeg
Ko bisa sosokmu pupuihan terus di kepalaku
Ingin ku katakan cinta yang sudah lama muncugug dalam duriat ini
Berharap,,hatiku dan hatimu amprok dalam bingkai keindahan yang Tuhan telah gariskan
Tapiii takdir berkata lain
Kamu malah bersama dirinyaaa
Seorang tukang dagang hayam warna warni yang biasa mangkal di SD dekat rumahku

Heart gua hancur,,whyyy? why lo pehapein gua love..why??
Demi mamih papih dan tukang awug di sebrang sana
Gue ga mau nenjo lagi beungeut elo yang hinyai itu
Sudah, cukup sudah aku tersesat dalam labirin yang penuh lika liku kehampaan
Aku hanya bisa kukulutus dan berharap
Kamu mati dibunuh oleh siluman gagang panto
Aku udah engga percaya lagi sama yang namanya cinta
Bagiku,,cinta adalah podol golejra

Baiklaaah,,banyak banget da itu kata-kata yang ga dimengerti,,tapi saiah udah dijelaskan artinya ama sodara hahaha,,jadi yah ngerti laaah..aslina bodor wkwk. Yuu ke puisi ketiga,,judulnya puisi sombong,,ga terlalu melow yang ini mah. Yang belum punyaaa sok mangga didonlot ckck

-Puisi Sombong-

Nasib manusia emang tak selamanya akan pagujrud
Namanya juga hidup,,kadang di atas kadang digulung kulobaan
Aku cingogo disini saat wancisariak layung
Untuk menceritakan kisah ini Ti Mimiti

Dulu aku disebut kampungan
Karna pernah meuli obat nyamuk ka distro
Dulu aku disebut tidak gaul
Karna pernah meuli roko dua batang ka indomaret
Dulu aku disebut busung lapar
Karna makan juga aku mah cuma sama bumbu Indomie

Dulu mah apa atuh
Jangankan mendekatimu ditempo ku ucing ge aku mah udah minder
Dulu mah apa atuuuh
Jangankan nonton film ke bioskop
Lalajo adu bagong oge aku mah sudah sujud syukur Lillah hita'ala
Dulu mah apa atuuuuh
Jangankan beli coklat silverqueen
beli coklat hayam jago juga aku mah daharna dikolomohan biar awet

Hidup aku syelalu dikucilkan dihina dicacimaki
oleh setiap insan yang hidup di dunia ini
Tapi sekarang aku bangkit
Demi godeg Roma Irama dan siluman nulak cangkeng
Aku akan membeli omongan kalian wahai turub termos

Sekarang aku kaya
'ee di Paris ombehna di Dubai
Sekarang aku kaya
Hayang kacai oge nepi kasasab bakat loba teuing panto di imah urang
Sekarang aku kaya
Pamajikan boga dua nu hiji lalaki nu hiji deui awewe
Tetapi aku tetap tak bisa mendapatkan bebenguk dirimu
Yang dari dulu jujuralitan dan aprak-aprakan dalam sanubari hati ini
Di saat aku memanggil kamu
Kamu malah luak lieuk teu puguh
PLEASE deh beb kalo gua manggil itu tenjo ama elooh
Apa gue harus nyuruh Yang Maha Kuasa buat manggil eloh
Atuh nanti elonya paeh dan ke akunya teh nanti jadi sedih
Nanti aku murupuhkan cai soca

Tapi ternyata seiring berjalannya waktu
Kamu luluh juga olehku
Kamu menerima aku walaupun beungeut aku SIGA tulak panto
dan akhirnya aku dan kamu bahagia selama-lamanya
dan buat eloh elh yang dulu menghina gue
gue doain semoga tiap menta duit ka kolot kalian bakal dititah heula catat

hahahah,,kocak lagi kan..sebenernya mah kalo baca doang biasa aja,,yang pengen ketawa itu denger logat puisinya..bodoooor. Baiklah beranjak ke puisi selanjutnya..Puisi Keluh Kesah Hidup yaaa..Ini link buat donlotnyaaaa mangga heu

-Puisi Keluh Kesah Hidup-

Aku akan merebeja sama kamu tentang kesakitan hidup
Dengan emosi yang mengental tenang cinta dan luka
Seperti gua yang menganga
Kenapa harus aku yang selalu jadi bahan olokan
Sekalian aja jadi bahan bangunan biar kamu bisa kuriak

Aku mengeluh dengan hidup ini, hidup aku selalu dicurigai
Aku bertamu ke rumah orang, dibangsatkeun
Aku ngetrekan awewe di jalan, dicopetkeun
Aku ke indomaret, dituturkeun kasir
Marukana urang ek maok? Enyaa
Da emang enya beungeut urang mah beungeut siksaeun
Aku mengeluh dengan hidup ini
Aku melamar kerja, teu ditarima pajarkeun urang tatoan
PLEASE,,PLEASE deuleu beb
Ini mah bukan tatto, tapi balas bogo

Hayang usaha sorangan boga modal tujuh rebu lima ratus
Ek usaha naon? Ternak buyur
Terus mun buyurna geus jadi bangkong ek dikumahakeun
Maneh daek dahar bangkong
Aku mengeluh dengan hidup ini
Boga kabogoh goreng patut keur mah goreng slingkuh jeung tukang rujak bebek
Adil teu?

Aku mengeluh dengan hidup ini
Punya cinta tak dicintai
Ketika ada yang cinta aku dia tak mau mengatakan
Kalo cinta itu bilang bukan diem aja
Bukan papahare, bukan nuar tangkal
Aku mengeluh dengan hidup ini
Aku selalu disalahkan
Gunung meletus salah aku
Kamu putus salah aku
Tukang batagor rodana tijengklang salah aku
Megawati moro langlayangan salah aku
Aku nelpon pun salah sambung

Aku mengeluh dengan hidup ini
Punya anjing diracun punya kucing dipaok
Punya gebetan ditikung
Punya cinta diabaikan punya rasa diacuhkan

Aku demo ke Gedung DPR
Mencoba memperjuangkan hak-ku yang direbut siluan spion kenca
Aku ngaduruk ban di tengah jalan
Balik-balik karek sadar, singhoreng ngaduruk ban motor sorangan
Jakarta-Bandung kapaksa nikreuh
ah sudahlah
Pokonya aku mengeluh dengan hidup iniii

hahahaha kocakk lagi kaaaaan..baiklaaah ini yang terakhir Puisi Teruntuk Mantan..aseeek hahahahaha..yang belum punya sok mangga didonlot disinih..

-Puisi Teruntuk Mantan-

Jalanku sasab, hatiku poek, awaku ringsek
Saat kamu menyudahi hubungan yang sudah kita lakonan
Kamu pergi tinggalkanku menuju rumahmu
Naek angkot majalaya-gedebage hanya karna
Aku ngadepak beungeut kamu yang indah dan menawan itu nepi ka suing
Aku tawalakaya dan kokod ini tak sampai untuk mengapaimu
Karna aku bukan si daslim yang punya kokod panjang
Aku ka tonggoh kamu ka lebak
Aku ka lebak kamu ke rumah Iqbal Coboy Junior
Untuk  meliht bebenguk dirimu pun aku tak sanggup
Aku hanya bisa menyampaikan salam rinduku kepada pohon yang ting pelenod

Tidakkah kau sadari disaat tukang cuanki kokontrengan nakolan mangkok
seakan ia gugupaian memanggilmu untuk kembali dalam lahunanku
atau tidakkah kau merasa
di saat kamu melihat tukang ngangon meri
seakan tangannya menggiringmu untuk kembali kepada pemilik hatim
meskipun kaki rorombeheun
suku hurik punduk hinyai beungeut bodas beungeut hideung
yang orang-orang memanggilmu sebagai siluman ratu kelabang
sadarlah kasih aku tak menilaimu secara fisik

Tapi mungkin mengharapkanmu kembali seperti nepak reungit make batu
beunang henteu dadas enya
Aku hanya bisa berharap kamu sadar akan duriat yang mendalam ini
meskipun tidak 
Kamu adalah mantan terindah

wkwkwk,,segitu ajalah yah..da saiah juga dapet dari souncloud liriknya heuuu
Mau buka nih sejam lagiiii,,heu..da aku mah apa atuh batur mah pada makan kue saiah mah puaasa syawal huhu..wassalamualaikum yaaa felas..heu

Salam,,

_shetea_

34 comments:

  1. Is Magic, puisi kocak mampu menghipnotis aku yang lagi galau jadi gagalakgakan sorangan, tapi dina hate da era ku batur bisi di sangka nu gelo...

    ReplyDelete
  2. Lucu banget nih puisi....
    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  3. Baru saja donlot. Eh emang lucu euy..

    ReplyDelete
  4. -Puisi Keluh Kesah Hidup-

    Aku akan merebeja sama kamu tentang kesakitan hidup
    Dengan emosi yang mengental tenang cinta dan luka
    Seperti gua yang menganga
    Kenapa harus aku yang selalu jadi bahan olokan
    Sekalian aja jadi bahan bangunan biar kamu bisa kuriak

    Aku mengeluh dengan hidup ini, hidup aku selalu dicurigai
    Aku bertamu ke rumah orang, dibangsatkeun
    Aku ngetrekan awewe di jalan, dicopetkeun
    Aku ke indomaret, dituturkeun kasir
    Marukana urang ek maok? Enyaa
    Da emang enya beungeut urang mah beungeut siksaeun
    Aku mengeluh dengan hidup ini
    Aku melamar kerja, teu ditarima pajarkeun urang tatoan
    PLEASE,,PLEASE deuleu beb
    Ini mah bukan tatto, tapi balas bogo

    Hayang usaha sorangan boga modal tujuh rebu lima ratus
    Ek usaha naon? Ternak buyur
    Terus mun buyurna geus jadi bangkong ek dikumahakeun
    Maneh daek dahar bangkong
    Aku mengeluh dengan hidup ini
    Boga kabogoh goreng patut keur mah goreng slingkuh jeung tukang rujak bebek
    Adil teu?

    Aku mengeluh dengan hidup ini
    Punya cinta tak dicintai
    Ketika ada yang cinta aku dia tak mau mengatakan
    Kalo cinta itu bilang bukan diem aja
    Bukan papahare, bukan nuar tangkal
    Aku mengeluh dengan hidup ini
    Aku selalu disalahkan
    Gunung meletus salah aku
    Kamu putus salah aku
    Tukang batagor rodana tijengklang salah aku
    Megawati moro langlayangan salah aku
    Aku nelpon pun salah sambung

    Aku mengeluh dengan hidup ini
    Punya anjing diracun punya kucing dipaok
    Punya gebetan ditikung
    Punya cinta diabaikan punya rasa diacuhkan

    Aku demo ke Gedung DPR
    Mencoba memperjuangkan hak-ku yang direbut siluan spion kenca
    Aku ngaduruk ban di tengah jalan
    Balik-balik karek sadar, singhoreng ngaduruk ban motor sorangan
    Jakarta-Bandung kapaksa nikreuh
    ah sudahlah
    Pokonya aku mengeluh dengan hidup iniii

    ReplyDelete
  5. yang puisi menyayat hati, background musiknya lagu apa sih ?

    ReplyDelete
  6. edas, nuhun nepika ditulis lirikna!

    ReplyDelete
  7. Bebenguk itu apaan yah??
    Da yg pernah bilang bebenguk ngadat.. Itu maksdnya apa yaa...

    ReplyDelete
  8. itu yang keluh kesah hidup lucu pisan hhaha

    ReplyDelete
  9. We all have to endure hundreds of life incidents, and we want someone to hear about those incidents from us. Sharing your thoughts and experiences with others increases your read more, and you start trusting each other more than before.

    ReplyDelete
  10. Cholesterol is the primary cause of generating tension and anxiety. The Trauringe-efessocial and mental support that comes from your partner allows you to tackle the more tense situations without psychological fears.

    ReplyDelete
  11. I Like Your Artcile. This Article is Amazing and Easy Tp Understand
    Click Here
    Click Here

    ReplyDelete
  12. i like your article and you may know about electronics shops in dubai by visiting our site

    ReplyDelete
  13. Thanks For sharing Awesome Post. Visit here for further information.

    ReplyDelete
  14. Thanks For sharing Awesome Post. Click here for further information.

    ReplyDelete
  15. Thanks for Sharing Amazing Stuff Please Visit to know about InstaStalker. Its Free of Cost

    ReplyDelete
  16. Kak, izin di jadikeun konten yaa. Ngke ku abi di cantumkeun nami nu gafuh bloger ieu hhe

    ReplyDelete
  17. Is Magic, puisi kocak akan menghipnotis aku yang lagi galau dan gagalakgakan sorangan, tapi dina hate da era ku batur bisi di sangka nu gelo....
    vaporvm

    ReplyDelete
  18. We all have hundreds of life experiences to go through, and we all want someone to hear about them. With the help of others, you learn to trust each other in a way that you never have before...
    managex

    ReplyDelete

Follow @dquriouzspica