Wikipedia

Search results

Sunday, January 15, 2017

Kembali ke Titik Nol

Assalamualaikum fellas..

hehehe, ngeblog beneran lagi nih..
sesuai dengan judulnya,
kamu siap ga kembali ke titik nol?



Sesuai blog saiah sebelumnya tentang riba, dalam sebulan akhir ini merenung tentang konsekuensi riba yang saiah jalani (alias nyicil mobil) hehehe..
Beberapa bulan yang laluuu (udah lama kali yah lebih dari 6 bulan mah) saiah baca buku kembali ke titik nol, ini efek saiah buka fb n baca tag2an orang dan akhirnya pengen baca terus pas baca bukunya serasa ditampar n mikir beneran ga yah bisa lunasin en juga waktu itu sempet berhari-hari bahas riba bareng temen saiah meskipun via chat yang berkesimpulan kalo g mau riba harus lunasin ato jual tu mobil..

Oia, sekilas tentang riba. Kamu tau kan dosa paling ringan di riba adalah berzina 73x dengan orang tua sendiri. Astagfirullah serem kan, n gara2 riba ini salah satu alesan saiah buat cuti travelling hehe. Buat nabung, buat lunasin riba. Soalny riba ini merugikan banget, udah mah bunganya gede dosanya naudzubillah himindzalik.

Ok, back to topic, dulu saiah masih kepikiran, ah sudahlah cicilannya dibayar aja tapi g usah nambah riba lagi masalah ngelunasin mah ntar aja bisi nanti ada yg urgent lah ato apalah hehe. Tapi untuk sekarang sepertinya saiah sadar, saiah pengen hidup tenang g ada cicilan tiap bulan kaya dulu hehehe. Lagian efek kedua kaliny perpanjang pajak tahunan stnk riweuh banget n nambah 300 ribu (xad) terus bolak balik ke leasing n dealer di saat kerjaan riweuh jadilah minggu kemaren iseng nanya sekalian ke leasing tentang sisa cicilan en ternyata  masih banyak ahahahha. Bye bye tabungan dehhhhh, istilahnya bener kata penulis bukunya "Kembali ke titik nol". Mending kan nol, daripada minus. Karena nol itu lebih besar dari minus ahahahah (*menghibur diri).

Well,,keputusan dadakan dan berat sebenernya dan in syaa Allah harus yakin ada lagi rezeki hihi.
Terus ada orang nanya, gimana kalo ada orang ngelamar terus ngajakin nikah?

Dan balikin lagi, apa rukun iman pertama? Iman kepada Allah. Yups, percaya ama Allah, in syaa Allah ada rezeki. Lagian g kembali ke titik nol juga sih, alhamdulillah dulu diajarin investasi masalah emas ama seseorang (sebut saja A) jadi waktu itu pas ada uang dikit2 dibeliin hihi daripada boros buat maen jadi dibagi bagi gajianny n juga diajarin deposito meskipun dikit2 aaahhaa. Nuhun aa berguna juga sarannya buat saiah sekarang. Jadi ga kembali ke titik nol, masih ada positipnya dikit2 mah.

Terus temen nanya, bukannya punya usaha seblak?
Nah itu, dari semenjak puasa taun kemaren udah dikasihin ke mamah semuanya buat mamah ahahahha.
Terus ditanya,kenapa ga dijual aja mobilny?
Gpp, pengen punya lebih memudahkan kalo ada apa2 yang urgent dan juga emang alhamdulillah ada manfaatnya buat aku, lagian kalo pulang malem di zaman kaya gini banyak samurai ato penjambretan lebih aman pake mobil, buat investasi juga. Masa selama kerja ga punya apa2 kan syedihh,,seengganya punya sesuatu hihi
Terus sekarang gimana?
Ya ga gimana2, malah harus bersyukur dapet hidayah buat ngelunasin riba.
Bersyukur ada rezeki buat bayar riba n berusaha buat jangan diulangi
Bersyukur masih ada gaji bulanan yang halal
Bersyukur masih diberi kesehatan buat berfikir..

Terus kalo ada yang nanya, gimana kalo kamu diterminated dari kerjaan kamu?
Berarti rezeki aku di tempat kerja sekarang udah abis, ada tempat lain yang lebih baik buat aku, keluarga aku, agama aku, dunia aku n akhirat aku. En selain yakin ama Allah, yakin ama kemampuan diri sendiri juga.

Intinya sih yah, percaya ama Allah. husnudzon. karena g ada satu makhluk pun yang ga dikasih rezeki ama Allah.

So, kamu berani ga kembali ke titik nol?
Aku in syaa Allah berani..
Bismillah, mudah-mudahan dilancarkan hihihi..
Allahumma aamiin..

Cukup sekian sesi curhatnya
Nighty nite fellas,

From Bandung with love,

-shetea-

No comments:

Post a Comment

Follow @dquriouzspica