Wikipedia

Search results

Monday, April 24, 2017

See u When I see U Gunung Parang Badega

Assalamualaikum temen-temen!!

Halo, ada yang acrosiphobia? hahaha
Intermezzo dulu gais!!
itu tuh istilah buat orang yang takut ketinggian gais, sedikit cerita masa kecil gtw kenapa tiap naik tangga ke latai 2 selalu ga bisa turun nangis2 begitu pun kalo naek pohon wkwk, tapi sekarang sih ga begitu cuma kalo kaya naek yang tinggi2 gitu suka parno sendiri ckck.

Nah ceritanya buat ngatasin itu dicoba lah ferrata hahhaha..
Oia, tempat aku buat belajar buat ga takut ketinggian itu di purwakarta Badega Gunung Parang, kemaren ketiga kalinya kesana tapi ga pernah bosen soalnya beda2 pengalaman sih ehhehehe n pas pertama n kedua kesana berhubung hp saiah diganti mesin 2x jadilah hilang dan cuma dikit yang berhasil diamankan ckckck apalagi yang pertama

First experience kesana pas november 2015, ah inget banget tuh tetiba hari kamis disuruh ke jakarta yang (ga boleh ngga ckck) dan kebetulan 3/4 orangnya emang dari jakarta hehe. Terus sebenernya sih salah kostum juga yaiyalah gimana ngga, pake wedges plus bawa laptop muaahahhaha (lupa mu kesana). untungnya dipenjemin sepatu ama guide disana hehe, yang pertama itu rock climbing beneran dengan kemiringan sekitar 85 degree, so2an lah yah terus pas udah di tengah disuruh liat ke bawah hancurlah semua langsung drama ftv setengah jam pengen turun tapi akhirnya setelah disorong oleh keinginan yang kuat dan juga dimotivasi teman2 akhirnya bisa ampe tempat ngaso sambil gemeteran aahahha, btw hanya menyisakan satu poto yang siaplot ke ig.ini potonyah:

disinilah gw drana pengen turun n kuku gw berdarah wkwk
Alhamdulillah sih aman tentram dan damai cuma pas turunnya repelling manual lamaaaa banget diajak ngobrol dari atas ama dari bawah biar ga deg2an ahahaha asli great experience banget lah thanks badegaparang.
Oia, deeply sorry ampe lupa. Buat yang pengen nyoba rock climbing yang safety n keren bisa diliat2 instagramnya n juga udah masuk majalah destinasi indonesia. Pokonya buat kalian pencari kekinian mah wajib dateng, banyak tempat instagramable lah:
Follow guys official ig nya : Gunungparang_badega adminnya bageur da, cuma rada2 geje weh ahahaha *maaf kang

penampakan ig nya
Second experience, diajak temen saiah buat ferrata (fyi, pas pertama kesana track ferratanya belum jadi) n berhubung waktu itu pengen nyoba jadilah ikut dan ternyata bareng BPJ RT7 hehe. naek mobil pick up dari taman pembaharuan (namanya jg backpacker guys ckck) sejam setengah abis itu nyampe deh terus berhubung dulu dibagi 2 kloter dan saiah dapet kloter 2 n ternyata pas hujan badai (big no lah sebenernya stress banget buat saiah mah udah liat ketinggian aja lieur apalagi hujan badai serem banget plus lagi dapet hari kedua kebayang kan nahan sakit perut terus nahan takut ketinggian plus takut tiba2 darah netes haduuhhh, jangan dicoba lah ahahaha) jadi inget pas nyampe bawah, orang2 pada makan saiah mah langsung ke toilet buat mandi da udah ge enak banget (hanya wanita yang mengerti ini) btw foto2nya juga dikit uy soalnya hp nya rusak hahaha. cekidot:

ini mah bahagia bentar lagi turun n hujannya udahan ahahaha



muka2 ga kobe abis keujanaa ahahahaha
Ini ko tiba2 laper yah, ahahahah curhat.
Next yah, third experience ama temen2 kantor hahahaha (bisa diliat di blog sebelum ini ya sebelumnya kemana aja, ini lanjutan chapter2 sebenernya). Kalo ama mereka, rada sulit diajak backpacker jadi menyesuaikan aja toh yang nyetir bukan aku ini ahahahahha. Ok, lanjut yah dari kota purwakarta (hotel grand situ buleud, hotel paling oke di kota purwakarta) pergi jam setengah 7 karena eh karena pokonya begitulah ahahaha terus belum sarapan terus abis itu ngikutin google maps terus ternyata nyasar huhuhuhu terus nelpon kang baban terus malah dishare location akhirnya nanya ke penduduk sanah wkwkwk en finally nyampe juga setelah banyak omong di mobil n ada yang berantem ahahahhaa *terharu bisa sampe

nyasar wkwk, ampe nemu ginian
sudah2, back to topic, uda nyampe ketemu kang aldi diguide ama dia, kang baban udah duluan nganterin pesoan indonesia. berhubung kami lapar, jadi jajan dulu di kantin (nuhun akang guide udah sabar nunggu) abis itu mulai lah yah dan sekarang mah kondisinya pas ferrata pas matahari lagi asyik2nya ngegoreng bumi. Btw, ferrata itu bahasa italia guys, artinya jalur pendakian yang menggunakan kabel/kawat baja yang membentang di sepanjang rute dan secara berkala menempel pada batu (*nyontek ig nya gunungparang_badega) hehehe. mulailah perjalanan, ini gais poto2nya:




pose ala2 one piece




Btw, berhubung kami para kuli sinyal jadi di saat g ada sinyal kami pasti protes ini itu dan berhubung salah satu temen saiah meneher rnpo west java jadilah dia dapet komplenan dari meneher kastemer gara2 susah ditelpon ahahaha yang mengakibatkan saiah mengecek site2 yang paling dekat disana dan ternyata emang paling dekat 1 km dari sana 3G (mana nyampe di freq 2100 MHz) dan juga GSM sekitar 2.2 km (2G beneran ga ada 2.5G inihh ckck) dan berhubung purwakarta ini meskipun masuk wilayah west java secara greografis tapi secara de facto n de jure nya negara api masuk ke wilayah jabo da akhirnya komplen ke tim sebelah hehe dan akhirnya ada plan U900 (3G di freq 900 MHz dan coveragenya lebih lebar) di 2 site terdekat tadi heuuuu alhamdulillah yah at least kalo kesana lagi bisa remote kerjaan wkwkwk (salah fokus). Oia ini dishare poto2ny lagiii:










pose ini, sambil marah2 ama yg moto epek takut *sabar yah kang





Pose pas lagi berlima di saat semua orang ngebalik badan, dan aku sendiri yang ngga itu aslinya udah stress berat n ga peduli mu dipoto apa ngga seterah deh mu dicrop juga, mu ngebalik aja deg2an nya parah banget ckckck. Udah2 ga peduli hahaha, kocak. Ampe guidenya bilang, kakinya gemeteran yaaaa wkwkwkwk, namanya juga takut yah da aku mah mu ke tempat ginian aja prestasi, eh malah disuruh lepas tali muahahahaha belum bisa lah, bertahap. Cuma kalian hebat lah yang ga penakut kaya aku hehhee.
Rasanya pas nyampe bawah bisa injek2 bumi itu bahagia n legaaaaaaaaaaa.
n just wanna say alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah hahhaa..

Terus balik lagi ke kantin, terus pas mu mandi ngeliat sambel jadi laper hahahha (ini plan awal mu mandi awalnya terus solat baru makan tapi apa daya, tergoda ama sambel hahahha)


Karena makan nikmat itu lebih enak dibanding makan cantik ahahaha (quote ala shetea). Abis ini, berhubung belum solat jadi buru2 mandi n ternyata boleh mandi di penginapan dijagain anak kecilnya yang masih sekolah di kelas 5 terus baik banget bapa yang punyanya ngebersihin dulu n digelarin sajadah n sudah tersedia mukena (da padahal mah bawa mukena hehe) jadilah kami berdua ft desto madi disana, bisa leyeh2 dulu di kasur juga baik-baik banget kan yah mereka heu. Abis solat berhubung lama takut dimarahin yang lain dikirain udah beres ternyata pas ke bawah belum selesai, mereka belum mandi ckck yah alhamdulillah sih biar bisa solat ashar sekalian n kata kang baban disuruh nunggu bentar juga. terus lupa belum bayar makan efek buru2 solat ahahhaa. 
Terus pas bayar cuma punya uang 300 ribu ahahhaa untung boleh ditransfer dan akhirnya pulang dengan macet2an di plered tapi bisa nyimpang solat di KM lupa berapa terus nyampe bandung jam 7 yang akhirnya laper lagi n nyamar jadi mahasiswa unpad makan di dipati ukur n dianterin mamih ampe buah batu terus ngego car ahahahahha. yah meskipun trip nya bentar lumayan lah ya biat memacu adrenalin,
oia buat yang mu nginep di badega gunung parang nya bisa ko, ada tenda, saung ato penginapan silakan hubungi aja CP nya :D
Terus juga ati2, karena ternyata ada 2 badega parang yang 1 nya itu pecahan dari badega yang ingin mengelola sendiri katanya (yah diceritain ama guide nya sih ama temen juga sebut saja putri cuma jangan terlalu ikut campur lah yah hahaha, n ini mungkin yang bikin kang admin bilang cape hate n kadang bikin status ig yang tada bersaing)

Well,,insyaaAllah rezeki ga akan ketuker, selama kita berinovasi juga yaaa biar ga kalah
and thanks gunungparang_badega udah nyambut tamu2nya dengan baik
and udahan dulu gais, udah jm setengah dua belas
hobi amat yah bikin blog malem2 hahhahaa

Nighty nite fellas,,
Wassalamualaikum


_shetea_







No comments:

Post a Comment

Follow @dquriouzspica